What are you Looking for?
Melalui sebuah rilisan dari Google mengenai wawasan menarik dari para Konsumen yang ada di Tahun 2018. Terdapat satu point menarik yang menyatakan bahwa, semakin banyak pengguna internet yang melakukan pencarian di Google menggunakan bahasa natural mereka. Hal ini tentu akan membuat Anda berpikir ulang lagi dalam strategi SEO terbaru di tahun 2019.
Seiring perkembangan teknologi yang semakin intuitif, orang-orang pun ikut merubah cara mereka berinteraksi dengan teknologi tersebut. Dalam hal pencarian, bisa kita lihat di sekitar, bahkan mungkin kita juga termasuk didalamnya, bahwa para pengguna internet mulai menggunakan bahasa percakapan dalam mengetik search queries atau kata kunci pencarian. Dimana hal tersebut memungkinkan mereka untuk bertanya lebih terarah, spesifik dan secara personal lebih relevan mengenai produk atau jasa yang sedang mereka cari. Hal ini tidak hanya membuat pencarian lebih cepat dan efisien, namun juga memberikan rasa yakin bahwa mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan.
Seperti halnya saat mereka bicara, orang-orang mulai menggunakan kata “I” (atau “saya” dalam bahasa Indonesia) dalam pencarian mereka.
Ini bukan hanya soal “bisakah saya” atau “yang harus saya…” Dua tahun lalu, pengguna internet lebih cenderung menggunakan kata kunci praktis dan simpel untuk menemukan apa yang mereka cari, biasanya mengetik jasa atau produk dan sedikit kata lain. Hari ini, sebagai tambahan dari kepraktisan tersebut, kita dapat meluhat pertanyaan-pertanyaan pencarian yang semakin spesifik dan conversational. Dan hal ini terjadi terhadap berbagai kategori
Jadi apa artinya ini untuk kita Digital Entrepreneur dan Marketer? Baik tujuan seseorang itu jelas ataupun ditutup-tutupi, hal yang sepertinya ingin mencari sebuah saran atau nasihat ini, menciptakan respon yang memenuhi kebutuhan customer.