Sebelum dunia digital menguasai kehidupan sehari-hari, media beriklan yang dipakai oleh para brand atau perusahaan ialah media konvensional seperti media cetak, TV, radio, billboard, spanduk, dan sejenisnya. Sesudah dunia digital menguasai seluruh bidang, para brand atau perusahaan beradu tanding-perlombaan untuk beriklan di dunia-dunia maya dengan memanfaatkan beraneka media digital. Nah, jika Anda salah satunya, Anda perlu tahu 5 media digital yang paling tepat sasaran sebagai tempat untuk beriklan menurut hasil survei dari SurveyOne. Simak di bawah ini!

1. Facebook

Selain, sebagai salah satu media sosial raksasa di dunia, Facebook juga menjadi media yang paling banyak diaplikasikan untuk beriklan. Alasannya sederhana, sebab hampir seluruh orang mengakses Facebook tiap harinya. Mungkin sasaran pelanggan Anda juga termasuk di dalamnya. Facebook juga diminati banyak brand sebagai daerah untuk beriklan sebab harga paket beriklannya yang cukup berjenis-jenis. Mulai dari yang relatif murah hingga yang mahal tersedia, sebab itulah beriklan di Facebook juga dapat disesuaikan dengan bujet perusahaan Anda.

Wanita mengetik di buku catatan

2. Instant Messenger

Berdasarkan informasi di lapangan menampilkan bahwa banyak brand memakai aplikasi instant messenger seperti WhatsApp dan Line untuk beriklan. Lagi-lagi alasannya sebab aplikasi-aplikasi ini diterapkan oleh para calon pelanggan untuk berkomunikasi tiap-tiap harinya. Karenanya, kemungkinan besar iklan Anda akan dipandang oleh mereka. Bagi Anda para pebisnis pemula, Anda juga dapat memanfaatkan fitur broadcast message untuk beriklan via aplikasi instant messenger. Tapi, banyak pengguna aplikasi mengukur sistem ini sedikit mengganggu. Di sisi lain, sistem ini cukup tepat sasaran sebab pesan iklan yang Anda sampaikan akan lantas dibaca oleh sasaran pelanggan Anda. Well, asal tak terlalu jarang dan iklan yang diperkenalkan bisa on sasaran, iklan Anda dapat berhasil, kok.

Screenshot Aplikasi Whatsapp

3. Instagram

Bagi Anda yang mengandalkan foto atau video singkat untuk iklan Anda, Instagram dapat menjadi media yang pantas untuk tempat Anda beriklan. Sebagai salah satu media sosial berbagi foto dan video, Instagram menjadi salah satu media sosial yang diminati oleh para pengguna dunia maya. Foto produk mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pelanggan, apalagi jikalau foto yang di-post mempunyai keindahan sendiri. Anda dapat memanfaatkan profil perusahaan atau beriklan via layanan beriklan di Instagram. Jangan lupa manfaatkan hashtag supaya produk Anda kian banyak diperhatikan, ya!

Orang Memegang Ponsel Saat Masuk di Aplikasi Instagram

4. Website

Menggunakan web untuk beriklan dapat dengan cara mempromosikan web Anda dengan mengaplikasikan Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM) atau dengan menyimpan banner produk Anda di sebagian web dengan jumlah pengunjung yang tinggi. Keduanya dievaluasi tepat sasaran sebab audiens yang mengamati iklan Anda bisa lantas mengunjungi web perusahaan Anda dan mengukur sendiri apakah web Anda kredibel atau tidak. Karenanya dari itu, sebaiknya Anda membikin web Anda dengan tampilan yang sebaik mungkin dan manfaatkan banner jika Anda sedang menawarkan promo menarik.

Orang Mengetik di Macbook Air

5. YouTube

Banyak orang juga memanfaatkan YouTube sebagai media digital untuk beriklan. Jikalau tak mau mengeluarkan bujet alias cuma-cuma, video iklan dapat seketika diunggah ke channel YouTube Anda sendiri. Tapi, tentu hal ini tak akan tepat sasaran kalau jumlah subscribers Anda masih sedikit. Sebab itu, Anda dapat memanfaatkan fitur beriklan di YouTube dengan membayar sejumlah tarif di mana nanti iklan Anda akan ditempatkan di video dengan jumlah viewers yang cukup besar. Ada juga sebagian perusahaan yang mengaplikasikan jasa content creator, merupakan dengan membayar para penggiat seni YouTube atau yang juga disebut dengan YouTuber untuk membikin konten iklan sekalian mempromosikannya di channel YouTube mereka yang umumnya telah mempunyai banyak subscribers. So, mana yang yang akan Anda pilih?

Person Holding Space Gray Iphone 5

Nilai kualitas konten

Pin It on Pinterest