Bisnis atau profesi online dapat dibilang cukup menjanjikan di era komputerisasi, yang semakin berkembang seperti saat ini. Terutama perkembangan dunia dalam semua aspek ikut serta berakibat kepada pandangan masyarakat. Salah satunya dalam memperhatikan profesi.

Jikalau dahulu pekerja berseragam alias pegawai negeri menempati posisi daftar profesi idaman, karenanya seiring bergesernya semua hal pandangan ini malah semakin memudar. Justru pegawai negeri sekarang dianggap tak fleksibel dengan penghasilan yang tidak terlalu tinggi.

Nah, generasi milenial sekarang lebih terbuka memperhatikan profesi. Dan lazimnya lebih menyenangi profesi yang fleksibel dan dapat dijalankan di mana saja seperti profesi online. Melainkan jangan salah, meskipun tak berseragam mentereng gaji yang ditawarkan sungguh-sungguh menjanjikan. Berikut ini deretan profesi online yang sungguh-sungguh menjanjikan.

Nah, berikut ada 10 Pekerjaan Online yang sangat menjanjikan untuk anda coba:

1. Content Writer

Wanita Mengetik di Laptop

Jika boleh diterjemahkan secara bebas, seorang content writer, atau lebih tepatnya, seorang situs content writer ialah orang yang menulis konten-konten yang relevan untuk kebutuhan ditampilkan di situs-situs. Tiap situs memiliki sasaran pembaca masing-masing dan membutuhkan konten yang layak dengan sasaran pembaca. Sebuah konten sepatutnya berisi hal-hal yang sanggup menarik pembaca untuk mengunjungi situs tertentu.

Profesi ini sangat cocok bagi anda  yang gemar menulis, dapat memanfaatkan hobi ini untuk menjadikan uang. Ada banyak kesempatan jikalau anda berharap menjadi penulis lepas dengan bayaran yang cukup lumayan, meski besarannya bertumpu pada muatan artikelnya.

Kesempatan menjadi penulis lepas ini cukup besar, sebab dengan pertumbuhan laman-laman website yang cukup banyak, karenanya kesempatan bagi penulis lepas malahan terbuka. Salah satunya, menjadi kontributor untuk media online atau website seperti berikut ini:

  1. Babe 
    BaBe

    BaBe adalah aplikasi portal kabar yang menyampaikan bermacam-macam tulisan mulai dari informasi terupdate sampai gaya hidup.

    Nah, layanan Babe ini membuka peluang buat para penulis jadi kontributor di aplikasi mereka. Golongan tulisan yang Babe buka buat para kontributor merupakan politik, hiburan, dan Islam. Jadi, buat anda yang merasa pandai menulis topik hal yang demikian, coba deh.

    Upah kalau artikel anda berhasil lolos diterbitkan merupakan Rp 50 ribu per tulisan. Kalau artikel anda sukses lolos minimal satu tulisan aja per hari, anda bisa dapat Rp 1,5 juta sebulan.

    Wah, lumayan banget, kan?

  2. Vebma
    Vebma

    Vebma yakni portal tulisan yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Nah, Vebma membuka peluang buat para penulis jadi kontributor seperti halnya Babe.

    Meski demikian, ada yang sedikit berbeda di Vebma diperbandingkan dengan Babe. Di Vebma, artikel anda gak hanya dibayar ketika sukses dipublikasikan saja melainkan juga jumlah pembaca pada artikel anda nantinya.

    Vebma mengaplikasikan jumlah upah Rp 10 ribu per artikel. Kalau artikel anda sukses menerima 1.000 page views (jumlah kunjungan ke tulisan anda) akan bisa bonus Rp 1.200

    Tampak betul-betul sedikit di permulaan. Tapi jikalau anda sukses menerima banyak pembaca pada setiap artikel anda dapat jadi passive income setiap bulannya.

    Intinya tetap konsisten, jika anda sudah nulis 100 tulisan dengan masing-masing tulisan sekitar 30.000 page views setiap bulannya. Anda bisa dapat Rp 3,6 juta. Itu belum ditambah ke-100 tulisan yang sudah di publish hal ini sudah bisa mendapatkan upah senilai Rp 1 juta. Jika di total dalam 1 bulan anda sudah bisa mendapatkan 4,6 juta.

  3. JalanTikus
    JalanTikus

    Anda yang gemar dengan topik teknologi dapat mencoba jadi kontributor di JalanTikus. Buat yang menyukai baca kabar teknologi sudah pasti mengetahui dengan situs ini, kan?

    Di JalanTikus, artikel anda bakal dibayar senilai Rp 50.000 sesudah dipublikasikan. Gak hanya dibayar, nama anda bahkan bakal dipajang sehingga diketahui sebagai penulis teknologi.

    Lumayan banget buat jadi portofolio biar bisa proyek penulisan lainnya.

  4.  Nulis.co.id
    Nulis

    Nulis.co.id yaitu web yang menyediakan tulisan kehidupan sehari-hari yang umumnya menyangkut kiat. Media ini menyediakan peluang buat para penulis jadi kontributor. Buat anda yang menyenangi nulis tulisan tips-tips simpel yang berguna buat pembaca, di sinilah tempatnya.

    Upah di Nulis.co.id dapat dibilang gak sebesar web-web yang udah diceritakan. Anda bakal dibayar menurut iklan yang ditampilkan di artikel yang sudah di publish. Pihak Nulis.co.id gak menceritakan secara spesifik pembagiannya.

    Walaupun tergolong gak besar, gak ada salahnya sih buat coba. Lumayan dapat jadi portofolio artikel aja.

  5. UCNews
    Uc News

    UCNews ialah portal isu dan tulisan yang menawarkan cara pengisian konten oleh kontributor. Ada dua sistem buat bisa uang dari web penulis tulisan satu ini. Pertama, kau sepatutnya terikat buat menulis minimal 20 tulisan autentik per bulan. Kedua, kau menerima bagi hasil dari iklan di tulisan hal yang demikian. Gak dikasih tahu berapa upahnya tapi UCNews mengklaim penulis dapat menerima Rp 10 juta per bulan.

  6. Basabasi.co
    Basa Basi

    Dibandingi situs penulis tulisan yang udah diceritakan sebelum-sebelumnya, BasaBasi.co lebih idealis. Di situs BasaBasi.co, anda lebih dipacu buat bikin tulisan yang lebih mendalam. Tulisan yang diterima oleh BasaBasi ialah cerpen, puisi, esai, resensi buku, dan tulisan ringan.

    Upahnya bahkan dapat dibilang cukup menggiurkan. Anda yang sukses menerbitkan cerpen di situs ini bakal bisa dapat upah Rp 300 ribu. Puisi bakal dibayar Rp 250 ribu, esai Rp 300 ribu, resensi buku Rp 200 ribu, dan tulisan ringan dibayar Rp 100 ribu.

  7. GetCraft
    GetCraf

    GetCraft berbeda dengan laman penulis tulisan lainnya. GetCraft yakni platform yang mempertemukan antara penulis dengan klien. Mirip dengan web website Freelancer.com atau Projects.co.id melainkan GetCraft mengkhususkan diri buat para kreator konten.

    Nah, di website ini anda dapat memoles profil anda semenarik mungkin disertai dengan portofolio. Nantinya, anda dapat pilih proyek yang anda cari atau klien bakal mengontak anda.

    Buat para penulis secara khusus yang baru merintis karir menulis, website di atas dapat anda coba. Meskipun upahnya belum terlalu besar melainkan laman penulis tulisan hal yang demikian dapat jadi portofolio buat anda.

    Anda dapat lihat seberapa menarik tulisan anda di mata pembaca. Ini sebab laman-laman yang demikian udah punya pembaca loyal. Beda dengan membangun blog sendiri yang mana anda mesti mengawali dari nol.

    Tertarik buat mencoba tantangan menulis satu ini?

     

2. YouTuber

Turned-on Silver Imac

Tren YouTube sekaligus membuka peluang bagi anda yang kreatif untuk mewujudkan uang. Bukan rahasia lagi, ketika ini banyak YouTuber berhasil dan tenar, yang tentunya juga berakibat pada bertambahnya penghasilan mereka.

Generasi milenial yang diketahui dengan kreativitasnya bahkan dapat menjadi YouTuber dengan membikin channel YouTube sendiri. Tentukan konsep seperti gaming, travelling, atau panduan berguna, terus tetap dan berkreasi supaya dapat menerima banyak subscriber.

Kian banyak subscriber dan populernya video, karenanya semakin besar kemungkinan akan dilirik oleh pengiklan. Saat ada pengiklan yang mengajak berprofesi sama, karenanya tentunya anda akan menerima penghasilan.

3. Jadi Dropshipper

Kemeja Kancing Abu-abu dan Hitam untuk Manekin

Ide bisnis online menjadi dropshipper. Banyak orang yang menyamakan dropshipper dengan reseller. Walaupun keduanya ini berbeda. Jikalau Anda menjadi reseller, pastinya Anda butuh modal untuk membeli barang dagangan terlebih dulu, namun bila Anda menjadi dropshipper, Anda tidak perlu modal untuk membeli barang dagangan.

Sistemnya seperti ini, Anda memasarkan baju milik distributor terhadap pembeli, nanti bila pembeli jadi membeli baju hal yang demikian dan telah membayar kepadamu, baju tersebut akan dikirim oleh distributor atas nama diri anda terhadap pembeli sesudah Anda mengerjakan pembayaran terhadap distributor. Jadi Anda tidak perlu keluar modal terlebih dulu untuk membeli baju tersebut. Untung yang diperoleh yakni dari selisih harga yang Anda cantumkan pada harga yang ada pada warung online anda sendiri.

4. Jasa Desain Grafis

Person Using Laptop and Drawing Pad on Table

Buat yang menyenangi mendesain, Anda dapat melaksanakan pandangan baru bisnis online jasa desain grafis yang mengandalkan kreativitas, daya pikir, dan seni. Jasa desain grafis yang dikasih dapat berupa jasa pembuatan logo, banner, poster, kemasan, kartu nama, kartu undangan pernikahan, dan lain sebagainya. Ada banyak bukan jasa desain yang dapat Anda tawarkan?

Untuk menarik banyak atensi pelanggan, Anda patut membikin portofolio terutamanya dulu supaya calon pelanggan dapat memperhatikan sejauh mana kemampuanmu mendesain. Upload portofolio di Instagram pribadi supaya banyak orang yang dapat memperhatikan karya anda.

5. Berjualan di Toko Online

Wanita Menggunakan Komputer Laptop Gray di Pangkuannya

Siapa saja sekarang dapat berjualan dengan gampang lewat dunia online. Dapat dibilang, berjualan di kios online yakni kesempatan bisnis yang menjanjikan, apalagi dikala ini banyak platform yang dapat diaplikasikan.

Ada sebagian platform tidak dipungut bayaran yang dapat diaplikasikan untuk berjualan online, seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Kalau anda tak berharap berjualan melewati kios online, karenanya Instagram dapat menjadi opsi. Ketika ini, banyak si generasi muda berjualan di Instagram dengan membikin akun khusus.

Penjual di Instagram malah dapat mempromosikan barang dagangan melewati fitur berbayar, supaya dapat timbul di lini masa pengguna lain, sehingga kian banyak orang yang mengenal bisnisnya.

Itulah, beberapa ide bisnis yang bisa anda coba dan terapkan untuk menjadi pundi-pundi rupiah sebagai tambahan penghasilan.

Nilai kualitas konten

Pin It on Pinterest