Saat ini  para Pebisnis yang konsisten menjalankan bisnisnya dari rumah / dari manapun mereka berada, lebih memilih dapat sewa virtual office. Hal ini dipengaruhi dari banyaknya building management yang menawarkan sewa virtual office murah di jakarta bahkan di seluruh kota besar Indonesia virtual office bukan hal yang baru lagi buat para Pebisnis.

Jika Anda adalah pebisnis yang tinggal di kota besar Jakarta atau Indonesia, virtual office bisa di jadikan alternatif. Tapi, sebelum Anda memutuskan memilih virtual office sebaiknya perhatikan beberapa tips mendapatkan virtual office murah dan berkualitas di bawah ini:

1. Lokasi Virtual Office

Hal yang pertama kali Anda observasi adalah mencari sewa virtual office yang berada di lokasi strategis, diistilahkan sebagai letaknya. Apakah domisili kantor berada pada lokasi bisnis atau perkantoran dan sesuai dengan bisnis yang Anda usung. Anda bisa memeriksa realitas akan letaknya melalui survei langsung ke lokasi.

2. Fasilitas Virtual Office

Fasilitas yang disediakan penyedia jasa virtual office sangatlah beraneka ragam. Ada perusahaan yang memberikan fasilitas yang komplit seperti call center, mail handling, resepsionis, call sharing, ruang rapat, SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha), fasilitas surat menyurat, pengiriman paket ke domisili penyewa, implementasi alat instansi, dan lain-lain, ada juga yang menyediakan fasilatas standar maupun tidak komplit.

Carilah virtual office atau kantor virtual yang mempunyai fasilitas sesuai dengan keperluan bisnis Anda. Untuk fasilitas ruang kerja, ruang rapat, alat-alat kantor, Anda  bisa memeriksa kondisinya terlebih dulu apakah masih dalam situasi yang bagus serta berfungsi dengan bagus.

3. Harga Virtual Office

Setelah Anda memeriksa fasilitas virtual office, jangan lupa cek apa saja paket sewa yang ditawarkan. Ada building management yang memberikan paket layanan dengan harga sewa tinggi tapi dilengkapi dengan fasilitas komplit, melainkan sebaliknya, ada yang menawarkan harga sewa murah untuk layanan sekedarnya saja.

Disini benar-benar diperlukan kejelian Anda, untuk pintar memilih virtual office dengan harga sewa murah, tapi mempunyai fasilitas yang mumpuni. Terutama pilihlah virtual office yang sesuai dengan anggaran dan keperluan bisnis Anda.

4. Cari Tau Soal Layanan Legalitas

Sebagai perusahaan yang baru merintis, pasti suatu saat Anda akan memerlukan layanan legalitas demi perkembangan dan layanan bisnis. Nah, untuk mempersiapkan diri di peristiwa hal yang demikian, coba usahakan mencari virtual office yang menyediakan layanan legalitas untuk Anda.

5. Syarat Dan Ketentuan Penyewaan

Tiap virtual office pasti mempunyai aturannya masing-masing. Supaya tak ada kendala di kemudian hari, pastikan Anda sudah mengkaji dan mengamati persyaratan dan ketetapan yang akan disepakati bersama.

6. Pelayanan Untuk Event Bisnis 

Tidak hanya di coworking space, umumnya di virtual office banyak yang sering kali menyelenggarakan event business untuk memajukan bisnis para pengguna atau para penyewanya. Nah, dengan sering kali adanya event bisnis di virtual office, hal ini akan menguntungkan untuk Anda memperkenalkan dan menawarkan bisnis dan usaha Anda.

7. Pastikan Apakah Bisa PKP

Tahap pertimbangan yang terakhir, pilihlah virtual office yang telah mendaftar PKP (Perusahaan kena Pajak), dengan seperti itu para penyewa juga dapat mengajukan PKP di kantor pajak. Menurut pernyataan PMK No 147/PMK.03/2017 berhubungan pemakaian kantor virtual bisa mengajukan PKP dengan syarat di dukung tata tertib yang berhubungan dengan pengontrolan metode elektronik untuk pengajuan izin PKP.

Dengan mengajukan PKP bisnis Anda akan menerima profit, seperti bisa ikut lelang proyek pemerintah dan proyek besar instansi lainnya. Karenanya dari itu, meski Anda belum memerlukan PKP, pemilihan kantor virtual yang dapat diajukan untuk pengajuan PKP akan lebih aman sehingga pada saat Anda memerlukan PKP Anda tidak perlu mengganti domisili virtual office yang cuma menambah tarif.

Demikianlah tujuh tips penting yang sepatutnya Anda ketahui sebelum mencari virtual office. Tujuh tips di atas diistilahkan sebagai hal mendasar, untuk dapat memastikan hal lainya supaya Anda bisa memiliki kantor virtual yang layak dengan usaha atau bisnis yang Anda kembangkan. Selamat mencari, semoga Anda bisa mendapatkan virtual office yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda ke depannya.

Nilai kualitas konten

Pin It on Pinterest