Select Page

Virtual Office (kantor virtual) yaitu kantor bersama, dimana tersedia domisili bisnis, layanan surat menyurat dan kurir, layanan telepon, layanan resepsionis, layanan faks, layanan menjawab, website hosting, serta fasilitas pertemuan dan konferensi.

Jadi, perusahaan pengguna jasa virtual office tidak perlu mempunyai segala, mereka cukup menyewanya pantas keperluan, sehingga tarif operasional kantor dapat ditekan.

Umumnya sebuah kantor virtual dilengkapi fasilitas Wi-fi (broadband), mesin faks, fotokopi, printer, fitur telepon komplit, conference call, video conferencing, lobi atau ruang tunggu, dan pantry. Kecuali itu, penyewa juga dapat menerima fasilitas berupa pembuatan web, kartu nama, dan jasa advokat.

Aplikasi komersial pertama dari kantor virtual terjadi pada 1994, saat Ralph Gregory mendirikan Virtual office, Inc, di Boulder, Colorado, Amerika Serikat. Perusahaan ini diperluas di semua Amerika Utara dan kini diketahui sebagai “Intelligent Office”.

Di Indonesia, penerapan kantor virtual telah marak semenjak permulaan tahun 2000-an. Hal ini ditandai dengan menjamurnya perusahaan yang menawarkan jasa virtual office di Jakarta.

Seperti salah satunya TripleSo. Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa menyediakan daerah supaya bisnis anda bisa mempunyai virtual office. Dimana anda sendiri tak perlu mempunyai space untuk kantor anda.

Keuntungan menerapkan virtual office antara lain: bisa ‘mempunyai’ kantor di gedung bergengsi tanpa patut menyewa ruang kantor secara permanen. Perusahaan yang menyewa virtual office akan mendapatkan nomor telepon khusus, sehingga dikala klien perusahaan ingin bertanya atau menghubungi perusahaan secara langsung bisa, operator virtual office akan menjawab telepon atas nama perusahaan yang bersangkutan. Dengan demikian, si klien akan menduga bahwa perusahaan memang mempunyai kantor.

Selain menjawab telepon, si operator juga bertugas mendapatkan dan mengirimkan surat-surat yang masuk terhadap si penyewa atau pengguna virtual office.

Dengan demikian, si penyewa konsisten bisa mempunyai domisili untuk kesibukan surat menyurat perusahaan. Tak cuma jasa operator, kantor virtual juga lazimnya mempunyai ruang kerja, ruang rapat, dan auditorium pertemuan yang bisa di sewa.

Pengguna virtual office dapat mengorder atau memesan ruang kerja atau ruang rapat dengan menelepon langsung ke pihak penyedia layanan. Layaknya di hotel, mereka patut check-in dikala masuk dan check out sesudah pekerjaan selesai.

Gimana sudahkan anda berminat untuk mempunyai kantor sendiri?

Pin It on Pinterest